Senin, 06 Oktober 2008

lebaran di rumah ndeso

hmmm.. lebaran.. menyenangkan sekali.. di kampung jumpa fans hahaha...
tau kan kalo meme ini wanita produk desa... ok.. sekarang gue ceritain acara lebaran gue..
pagi setelah sholat ied.. walaupun gue ngga sholat karena lagi dapet so... mukena sutra gue akhirnya adik gue yang pake hehe... kami sekeluarga ngumpul diruang pendopo untuk sungkeman.. tradisi.. yang emang sangat patut untuk terus dilakukan, bentuk tanda bakti ke orang tua.. pastilah ada acara termehek2nya juga lah ya.. mengingat setahun yang dilalui.. pasti banyak salah dan khilaf ya kan...



kakak sulung gue dan suaminya sedang sungkem ke bapak ibu

selesai acara sungkeman.. kita terima tamu dari seluruh tetangga ndeso gue.. bahasa kerennya open house hehehe..
berduyun2lah.. tetanggga2 gue dateng untuk sungkem ke bapak ibu gue.. ngga abis2 deh.. sampe tangan pegel dan bibir kram karena banyak senyum... hihi.. sekitar jam 1 siang tamu di rumah gue mulai sepi.. gantian gue sekeluarga tutup pintu dan rood show ke sesepuh2 keluarga untuk melakukan hal yang sama sungkeman lagi... aduh.. cape banget.. cape dijalan.. cape jongkok diri jongkok untuk melakukan ritual sungkem... tapi tetep happy...
baru deh.. malemnya gue bisa bobo nyenyak... pake ngiler ngga ya.. ahhhh.. udah ngga nyadar...

oia.. gue mau kasih liat penampilan rumah ndeso gue.. rumah bapak ibu ,tempat gue dibesarkan..



ini rumah gue tampak depan karena sangat rimbun , banyak tanaman jadi ngga tampak dari jalan.. siang pun ngga gitu terasa panas.. dihalaman rumah gue ada pohon sawo yang ngga berhenti berbuah, ada kelengkeng yang ngga pernah berbuah hahaha, mangga , jambu biji , cemara dan banyak tanaman lain.. semua bapak yang rawat salah satu hobbynya untuk ngisi masa tuanya ..




kalo yang ini penampilan rumah ndeso gue dari samping.. rumah yang bener2 masih kuno dan asli dari semenjak dibangun hampir 60 tahun yang lalu.. untuk ngerenovasi rumah ini budgetnya bisa untuk beli mobil baru.. jadi ya nyerah.. hihi... cukup dirawat aja...


3 dari 7 ponakan gue lagi menikmati rumah pohonnya

nah.. kalo yang ini bentuk sayang eyang untuk cucu2nya.. bapak bangun gubuk ini di halaman depan untuk tempat mainan cucu2nya.. tadinya ponakan gue minta dibuatin rumah pohon tapi karena bahaya dan susah bikinnya maka dibuatlah gubuk itu.. tapi tetep aja ponakan gue menamakannya rumah pohon.. nekat....

begitulah .. gue "meme' yang gaul. manis, keren , cantik, friendly (pede abis ) aslinya dari dusun.. dari desa.. yang kalo dicari di peta juga ngga ada... tapi.. gue bangga banget dengan ini semua.. bersyukur gue punya 2 kehidupan yang berbeda.. desa dan kota.. di kota gue bicara dng bahasa gaul, gitu balik desa gue bicara dengan bahasa jawa halus.. kebayang ngga ? hehe.. di desa bener2
sunyi dan di kota hingar bingar... bersyukur banget karena hidup butuh keseimbangan kan.. kalo cape bising gue menyingkir, bosan di desa balik kekota.. begitu terus..

cerita apa lagi ya...

dah ahhhhh... cape... cu...

22 komentar:

Marlina mengatakan...

enak kan, punya 2 tempat yg beda gitu. Suntuk di kota, bisa pulang ke desa buat cari ketenangan..

gede bgt ya rumah ortumu Me. kayaknya adem ayem ya..

met idul fitri ya Me, maap lahir batin juga

meme story mengatakan...

maap lahir batin...

yah.. rumahku istanaku say.....

Anonim mengatakan...

Rumah mbahnya mbak meme seperti rumah impianku..asri dan alami. Kl pembangunan desa dan kota merata, saya sih mending tinggal di desa aja

Haris mengatakan...

Enak ya punya dua lingkungan, bisa merasakan dua suasana yang berbeda.
Yang di desa itu luas banget halamannya.... udaranya juga masih segar ya.
Met nge-blog lagi...

Anonim mengatakan...

wah enak suasananya, ada rencana ntar klo kamu pensiun jual buah gak?? kan enak tinggal metik:p

Anonim mengatakan...

enak banget tuh rumahnyaa...
keiknya adem dan luas bangett...
salam buat bapak ibu ya, me...
ditunggu oleh2 sawonya... hehehe... :P

vivi mengatakan...

HEHEHHEH gw dah pernah ke sanaaaaaaaa minal aidzin ye nek maab lahir batin btw kok tumben postingan ini diri narsismu tidak nampak *nyari-nyari poto meme* wkwkwkwk :P

btw org desa rejeki kota dungggg ya nggak nekkk *hugsss*

Anonim mengatakan...

q juga abiz ndeso...

yanti mengatakan...

kayaknya enak banget nohh rumah ndeso loo, coba kalo rumah gue kek gitu.. adem, ngirit ga usah pake ac ;)
gue juga dulu sering main ke desa2 and berenang dikolam ikan sebelah kandang ayam wkwkwkwk

meme story mengatakan...

TO : EEDA
Bukan rumah mbahku.. tapi rumah bapakku.. hihihi..

to : erik
iya lumayan luas.. enak untuk main sepedaan anak2..

to : kenny
ada sih.. pensiun pulang kampung

to ; caroline
kerumah dong...

to ; vivi
ayo.. ke ndeso lagi...

to ; diaz
ndeso juga yah..

to ; yanti
main ke ndeso gue dong nek...

Anonim mengatakan...

Dimana toh ndesonya?
Ya lebi enak emang idup di ndeso bu, alamnya masi seger, hawanya juga masi alami ga pake campuran laennya (emang mo bikin es cendol, campuran sgala)
Home sweet home lah pokoknya ^^

Btw,
minal aidzin ya, maap lahir bathin

meme story mengatakan...

to : retha

yuk..bener bgt.. rumah ku emang ndeso bgt..

maaf lahir batin juga

ecy mengatakan...

wih...enak banget me...suasana rumahnya...sumpah deh...suami gw aja nanti kl dah pensiun pengen pindah ke desa kok...menikmati masa tua disana...mungkin desa loe bisa gw jadiin referensi...

meme story mengatakan...

to : ecy
ayokkkkkkkkkkkkkkk....
kita tetanggaan say...

Ferie, Riana & Cyndie mengatakan...

Meme...met lebaran ya. Wah itu foto ama beib kurang jelas tuh....next pajang lagi ya yg lbh jelas...yg lg mersraaa...huehuehue

Melly mengatakan...

Selamat Idul Fitri ya me, duh rumahnya enak bgt, seneng gw ama lingkungan desa yg asri.. nyaman bo

Melly mengatakan...

Selamat Idul Fitri ya me, duh rumahnya enak bgt, seneng gw ama lingkungan desa yg asri.. nyaman bo

meme story mengatakan...

to : melly
hihihi... lebih dari seminggu di desa boring bow....

catatan salwangga mengatakan...

:) sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten.

sungkeman komplitnya :
bismillahirrahmanirrahim
kepareng matur kaliyan bu dhe meme, mbok bilih setunggal tahun kapengker, menawi wonten klenta-klentu anggenipun kula ngendikan dalah ugi tingkah laku kulo ingkan mboten ndadekna rena. sae ingkang kulo sengaja lan mboten kulo sengaja, mugi-mugi lantaran dinten riyadi punika, pramila, kula, dados tiyang anem, namung saget nyuwun pangapura ingkang sak kathah-kathahipun, sedaya kalepatan sageta lebur lantaran silaturahmi. amin.

dan, capek nulisnya.

meme story mengatakan...

to : salwangga

hehehe... njih sami2 mas.. semanten ugi kulo..

Anonim mengatakan...

wah...sama nich,lebaran kemaren aku juga ke desa rembangan-jember,my son puas dech main di alam bebas,ditengah kebun kopi,durian, liat sapi perah,sungai...memang bener mba,hidup ini butuh keseimbangan,bersyukur banget dech punya desa...

meme story mengatakan...

to : rani

iya kan.. biar lebih luas juga wawasannya..

salam kenal..