Minggu, 24 Agustus 2008

aqiqah dan nyadran

AQiQAH
acara ini sebenernya sangat istimewa buat yang ngudang karena tetangga kompleks yang bikin acara ini tentunya sedang bahagia, ya iya lah.. secara mereka baru aja dapet anak lagi, tapi justru bikin gue nyesek karena gue selalu sedih setiap dateng di acara keluarga kaya gini, pertama karena gue datteng sendirian, maksud gue tanpa pasangan sedangkan yang lain tentu aja bareng dengan suami dan anak2nya, kedua acara aqiqah yang dilakukan untuk mensyukuri kelahiran baby selalu bikin gue sendu , dan yang ketiga justru setiap dateng keacara ginian gue pasti ngerasa kesepian.. tapi biarpun ada perasaan seperti itu gue tetep harus dateng, karena tetangga..
walaupun gue bisa tetep ketawa dan becanda, gue yang kata orang bocor alus ini .. pasti selalu bisa bikin suasana jadi lebih rame ini bawaan ngga tau malunya gue, tapi sebenernya dalam hati gue bete banget...



ahh...biar begitupun tampilan luar gue didepan mereka tetep asyik...



NYADRAN.... acara ziara kubur untuk para leluhur yang biasa dilakukan menjelang bulan puasa..
dan hari minggu ini gue sempetin karena minggu depan udah puasa, gue kirim doa untuk eyang kakung dan eyang putri gue, sebenernya ngga harus nunggu bulan puasa tiba untuk ziarah... gue
setiap ada waktu atau tiba2 kangen eyang pasti ke makam untuk ziarah, tapi menjelang ramadhan gini rasanya jadi wajib dan ngga afdol puasa tanpa nyadran.. namanya juga tradisi yang udah gue lakuin seumur hidup gue. lagian juga udah selayaknya gue nengokin dan kirim doa walaupun ngga harus datang ke makan, toh kirim doa bisa dilakukan dimana aja dan kapan aja, ya kan...
berpose diantara batu nisan eyang kakung dan eyang putri gue..

12 komentar:

vivi mengatakan...

nduk dirimu sudah gemukan lagi potonya hahahhaha gitu dung maem yg banyak yaaa :D

btw tuh si okem beredar lagi nek ;)

gw minggu epan baru mau ziarah :D

fien prasetyo mengatakan...

sedihnya diriku me, gak bs ziarah ke makam mbah di jawa sono, abis aku br bs mudik ke jawa pas malam takbiran jee..

Anonim mengatakan...

mumpung masi jomblo, nikmati dan puas2in aja dulu, me. enjoy your life. jodoh akan datang pada waktu yang tepat, kok! have fun yah!!

Anonim mengatakan...

kalo mau puasa gini biasanya rame ya pada bersik kubur, sayang makam ortuku nun jauh di sono

Anonim mengatakan...

Naga²nya neng Meme nih bakal jadi seleblogger terbaru deh menggantikan neng Pipi, soalnya kemana² modal kamera mulu, mpe di makam aja masi sempet poto², hehehehehehe *pisss men! :P *

Btw,
nyesek sih emang ya kalo ngeliat sekitar qta dah pada bontotan smua while qtanya luntang lantung sendirian ga ada gandengannya, cuma dinikmati aja neng, dan ambil segi positifnya which is qta masi bisa bebas keluyuran kemana² pulang subuh pun ok tanpa ada suami or anak yg nungguin dirumah dengan segala urusan tetek bengek rumah tangga, what a fun eh? ^^
So enjoy it aja

Multama Nazri mengatakan...

lanjutin aza hidup mbak..semua itu adalah proses...wajib loh dateng ke udangan orang, berarti mbak sudah menjalankannya walau dengan sedikit kegelisahan...
pendamping itu sudah di jalan mbak, dia belum nyampe aza ke tujuannya....
buat eyang nya semoga bahagia disana karena memiliki cucu yang saya pikir berbakti, saya saja belum sempat ziarah mbak karena dibatasi waktu dan jarak...hanya doa dalam sujudku yang selalu buat mereka...

Anonim mengatakan...

lho, kamu kan udah punya si mas toh? cepet diresmiin dong. :D *jgn tambah bete yah Me*

Jenny Oetomo mengatakan...

Jalanin hidup dengan sabar me, dan selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin Salam

Vidy mengatakan...

Hay Mba Mee.... Fiyuh.. Iya niy, gile, pasti isi dompetnya kamera. Kmana2 bawa kamera yah? HEHEHEHEHE..
Jgn sedih Mba Me... Kan ada banyak temen2 :)

meme story mengatakan...

to : vivi
masa sih.. asyikkkkkkkk

To : duniafien
ygpenting tetep kirim doa aja, ntar lebaran baru ziarah

to : caroline
iya mbakyu.. doain ya..

to : elys

yang penting doain aja tiap hari, kalo ada kesempatan pulang jng lupa nengokin makam

to : retha
ya iya lah kaya vivi... secara.. dia juga yg narik gue ke dunia bloger wkwkwk..
iya nek.. gue juga mau belajar sabar , sabar dan sabar..

to : multama
iya dan mudah2an aja pendampingku bisa cari jalan pintas biar cepat nyampe ke diriku

to : dewi
hehe... auk ah helap...

to : jenny oetomo

iya mas... kuncinya sabar.. met puasa juga... maaf lahir dan batin juga ya..

to ; VIDY
modalnya bukan kamera tapi hp haha...

Ibeth mengatakan...

Sendiri atau berpasangan, menikah atau pacaran, punya anak atau berduaan... Semua ada sisi baik dan buruknya. It depends on how you look into it.

Kalo kita udah mikirnya negatif, pasti berasa negatif terus... Orang ngomong? Cuekin aja, emang mereka ngasih makan kita :)

Btw, pose di makam tetep kemayu ya ;)

meme story mengatakan...

to : ibeth
hihihi..kan lagi pose ma eyang.. harus kemayu toh...