Kamis, 21 Agustus 2008

posting sebelumnya..

gue blm selesai posting tiba2 ada telp masuk dan terpostinglah tulisan gue yg belum kelar..
gue tertarik sama tulisan dari m.nazri.. bener sih.. alangkah baiknya kalo kita bisa bekerja dengan disiplin ilmu yang kita dapet.. tapi terkadang juga ngga harus gitu.. mungkin kalo gue bekerja dengan disiplin ilmu yang gue dapet gue ngga akan terlalu bisa merubah hidup gue.. gue ngga akan bisa dapat kepuasan .. kepuasan batin yang ngga bisa di dapet hanya dengan materi aja.. kalo gue paksain bekerja dengan disiplin ilmu gue .. gue ngga akan jadi apa2.. karena waktu itu gue cuma mahasiswi dengan kemampuaan yang pas2an.. dengan tingkat IQ yang ngga bagus2 amat.. yang luluspun dengan ngos2an.. IP akhir yang gue dapet juga minim.. tapi ternyata diluar itu justru ada kemampuan lain yang gue punya.. detilnya juga gue ngga bisa cerita..atau mungkin juga hanya karena faktor keberuntungan aja,tapi yang jelas itulah akhirnya yang nolong gue sekarang.. ilmu yang gue dapet di bangku kuliah hanya bisa gue aplikasikan langsung ke diri gue sendiri.. tapi tetep aja gue salut dengan orang2 yang bener2 disiplin dengan pendidikan yang mereka dapet, gue kagum banget.. karena gue ngga bisa seperti itu..

20 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo aku kerja nurutin ke bidang disiplin ilmuku, aku bakalan dah nabung buat nyicil rumah, mobil minimal avanza dah ditangan, penampilan dan lingkungan kerjaku akan teramat sangat aktif kreatif dan sukur² tampangku ini bisa numpang lewat ditv meski sedetik dua detik trus namaku muncul dengan bangga di credit title atopun lumayan dikenal sedikit dan banyak orang karena ide² yang terealisasikan banyak mengalir dari kepalaku, aku awet muda karena tingkat stres kecil, dan yang pastinya...kuliah 4 taon ngabisin duit berpuluh² juta itu ga bakalan kerasa nyesel dan percuma coz semua ilmu yg dah dipelajari dan dipahami pastinya dipraktekkan didalam dunia kerja 100% penuh.

Weww...
*bersyukur Reth...bersyukur, wes ojok kakeyan ngeluh karo kerjaanmu sing saiki*

Anonim mengatakan...

no comment ah...

tadi koneksinya keburu putus jadi lupa mau comment apa

Multama Nazri mengatakan...

Saya juga sependapat dengan mbak tentang disiplin ilmu itu...menurut persepsi saya alangkah baiknya ada penempatan posisi yang relevan ditambah dengan kemampuan pendukung lain mungkin akan semakin baik.
Tapi mungkin itu hanya masalah sistem, bukan semata-mata salah kita....

Anonim mengatakan...

lalu bagaimana dengan aku yang seorang sastrawan tapi nyeburnya jadi IRT?

tapi untuk ngurus RT emang diperlukan kepiawaian bergulat dengan kata2 kan? (ngomel maksudnyahh...)
:D

Anonim mengatakan...

jaman sekarang kayaknya yg penting duit, mana yg lebih cepet ngehasilin duit itu yg disikat. :)

felyina mengatakan...

Btw btw, bukannya sebenarnya kalo dipaksa2, semua pekerjaan itu pasti nyambung sama bidang ilmu yah? no? Soale selama bekerja, pengalamanku begituw.

felyina mengatakan...

Btw btw, bukannya sebenarnya kalo dipaksa2, semua pekerjaan itu pasti nyambung sama bidang ilmu yah? no? Soale selama bekerja, pengalamanku begituw.

Anonim mengatakan...

kalo daku mo terapin disiplin ilmu apa me. Wong TK ajah gak tamat soalnya gak ada TK di kampung. Kayaknya disiplin ilmu SMU blom mapan dah di terapin di lapangan kerja .. !! :( btw mang me bisnis opo ?? jangan jangan bisnis itu tuh hiiiikksss

meme story mengatakan...

to : retha
aply ke tipi dong nek..

to : bluestockin
inget2 dulu , trus koment lagi hehe

to : multama

yaa..mungkin..

to : caroline

IRT : istri Rukun Tetangga ? wkwkwk

to : dewi
gue paling setuju koment lu ini nek... duit is the best wkwkwk..

to ; feli
ya gitu deh.. judulnya timbang ngga ada kerjaan kali ya.. yang penting hasilnya,

to : medanbloger
lebih baik lu belajar nyanyi dulu biar lulus TK hehe..

bisnis gw ? pernah gue posting kok..halal kok hahaha...

Anonim mengatakan...

saya sih kuliah sama kerja ngga nyambung jeung... wong bidang saya kerja sekarang ini adalah hobby saya bukan ilmu yang saya dapet dari kompie. jadi ya ngga terlalu dipikirkan lah. dianggap enjoy saja kecuali perusahaan yang memang sistem kerjanya kek romusha.

Fonda mengatakan...

Ilmu..itu ilmu....(nyambung gak??)

Jenny Oetomo mengatakan...

Kalau ilmu iti dapat dipelajari dimana saja, yang penting dasar(landasan) berfikir kita fokus pada kerja pasti nantinya akan terbuka jalan yang lebar, Salam

Anonim mengatakan...

sekolah n kuliah adalah kewajiban (agar jd murid yg budiman), sdg kerja adl kesenangan
kalo kerja tp ga senang ati dg kerjaan, namanya siksaan

Anonim mengatakan...

huuu... anonim......
salah pncet

meme story mengatakan...

to ; mata
iya sih..emang yang penting sekarang kayanya hasilnya .. kepuasan lahir batin kan..

To : moh ari fonda
ngga nyambung hahha..

To : jenny oetomo
ya..kalo itu sih .. kuncinya ulet.. kerja sambil belajar bisa juga kali ya..

To : anonim
iya sih.. kerja juga butuh kenyaman..

To : gakpede
lu juga salah pencet wkwkwkwk..

Anonim mengatakan...

he..he..
tapi kan smua ilmu punya inti yang sama mbak yaitu memberikan pengetauan yang belum kita tau, jadi pasti ilmu yang kita dapet d formal ato non formal pasti berguna bagi kerjaan n kehidupan kita kok..
*sok tau ding mbak*

Anonim mengatakan...

setuju ma yg diatas Panda :)

meme story mengatakan...

to : aya dan panda

ya memang betul kok...

vivi mengatakan...

sama ma dewo yg penting duittttttttttt wkwkkwkwk *matrenya keluar :lol:*

meme story mengatakan...

to : vivi
gue juga gitu kok.. tau diri lah .. otak gue pas2an..