Sabtu, 30 Agustus 2008

semarang

jumat kemarin dengan setengah hati gue terima tawaran sohib sma gue yuniar untuk jalan kesemarang, males sih sebenernya secara bukan hari libur .. pasti acara jalan gue ngga akan gitu nyaman karena pasti gue akan kepikiran kerjaan kantor gue.

tapi..setelah pikir2 lagi.. gue toh bisa handle kantor by phone, dan lagi gue butuh juga ni rehat setelah banyak hal yang gue lewatin minggu ini..

akhirnya pagi jam 7 gue berangkat juga kesemarang berdua yuniar naik bus, sampe semarang hampir jam 10 langsung kerumah kakaknya yuniar di banyumanik.. sampe sana gue langsung ngiler rumahnya minimalis juga kaya rumah gue, tapi aduh manis banget, keren banget... gue berkali2 sampe harus nelen air liur.. hmmm... aduh.. gue kok jadi kurang bersyukur gini ya.. ampuni hamba ya tuhan.. yang kau berikan sudah sangat lebih.... hehe..

dibanyu manik kita makan pagi, yang udah di siapin mbak sara... eit tar dulu mbak sara ini bukan kakaknya yuniar tapi pembokatnya.. hehe.. keren kan namanya...
si mbak sara ini uenak banget masaknya , kita dibuatin sayur asem, bakwan jagung , ikan belanak goreng & sambel terasi.. wuihhhhhhhhhh nikmat banget deh...

selesai acara makan gue dan yuniar langsung cabut ke kota untuk jalan2..
ahhh.. cuma ke mall.. dan itu2 aja, ngga ada bedanya sama solo... mulai bete deh...
akhirnya sebelum kebetean gue memuncak , gue ajak yuniar keluar mall.. gue pingin keliling semarang jalan kaki.. padahal siang booo.. secara puanasnya.. tapi bodo ah... gue mau menggelandang haha... dan ternyata bener... pas lagi nyusurin jalan pahlawan.. gue liat tukang tahu petis dan lumpia yang ruame banget... wah.. ini nih.... nafsuin..
berhenti deh .. antrinya banyak ,gue keluarin uang 5000 untuk beli dan masuk diantrian.. walah.. tapi kok gue dicuekin.. makin ngeper waktu gue denger ibu2 sebelah gue bilang... mbak minta tahu petisnya 100rb... gubrak beli segitu banyak untuk apaan... wah curiga gue jangan2 ni tahu muahall jadi kalo beli harus beli puluhan ribu.... akhirnya gue tanya,harga satunya berapa, ternyata cuma 900 perak.. setelah cukup lama nunggu gue dilayanin juga... dan gue melanjutkan perjalanan tanpa arah itu sambil makan tu tahu petis sepanjang jalan... dan guilaaaa.. uenakkkkkkkkkk banget.. sumpah deh.. nah ini lah si tahu petis itu..



tahu petis prasojo



lama juga kita jalan kaki sampe kaki gue udah berasa pegel karena gue pake sepatu cantik dengan hak lancip.. kemayu kan.. namanya juga meme... tapi kekemayuan gue meleleh juga kagak nahan .. maka gue putusin untuk beli sendal teplek di kaki lima .. untung gue nemu sendal lucu dan harganya cuma 25rb... langsung dah gue pake.. dan mulai melanjutkan perjalanan.. tapi.. wadooooohhhhhhhhhhh kaki gue udah ngga tahan... dan gue putusin untuk lanjut dengan naik becak... yuniar ngakak.. kalo mau naik becak sih.. ngapain juga tadi beli sendal teplek ndukkkk.. kata yuniar sambul nonjok pala gue..


si sendal 25 rebu, nangkring dikaki kucel gue


hmmmm bodo ah.. dari pada kaki gue patah... cape juga lagi jalan siang2 panas gini...
dan naiklah kita ke becak, serasa turis ... hihi...
menyenangkan sekali bo...
mau liat penampilan gue diatas becak... maaf ya neng retha gue tampilin photo diri gue lagi.. pan seleb blog wkwkwk....
meme dan yuniar

dan gue mengakhiri perjalanan hari ini di halte bus depan java mall , gue kudu pulang solo .. hmmmmmmmmmm happy....


oia, sekalian ya .. met puasa , maap lahir batin ya..

14 komentar:

Jenny Oetomo mengatakan...

Kakinya pegel pegel ya me, kok kagak beli lumpia me , Salam

Fonda mengatakan...

Hhmmnn...nikmatnya dunia...semua terlihat dan indah saat hati kita ceria....hhmmnn...minta dong tahu petisnya..... :P

fien prasetyo mengatakan...

salam buat tukang becaknya yg ternyata jd seleb blog juga yak whuaaakkkk..*tu kan, suka lupa lg puasa nee hehehe*

Bambang Saswanda Harahap mengatakan...

duh betapa indahnya naek becak sambil jeprat jeprit... pengen nyoba juga nih..

Melly mengatakan...

Met Puasa me...
puasa2 mostingin makanan hehehe...
mana tahu petis lg ngiler bo (halah kyk gw puasa aja :D)
Seneng deh liat foto lu ceria lagi.

Anonim mengatakan...

Bwhuakakakakakak, ada nama Retha disebut² :P
Nah gitu dong, potonya cakep coz kacamatanya dipake, hehehe...

Btw,
di semarang bukannya terkenalnya bandeng presto yak, bawa bandeng kaga noh balik Solo? ^^

meme story mengatakan...

to : jenny oetomo
kagak gitu suka lumpia.. jd ngga beli..

to : m.ary fonda
ya.. nikmati hidup selagi bisa biar ceria...

to : duniafien
yuk.. salam udah gue sampein. untung gue ntatet no hp pak becaknya huahahaha..

to : timur matahari
narsis booooo...

to : melly
iya .. maafin kalo ada salah..
iya nek gue mulai happy lagi..

to : retha
iye .. kalo mau majang photo gue bakal ijin lu dulu.. hahahaha..
ini kecemete gue pake karena kepala uda mulai nut..nut..an.. boooo

Anonim mengatakan...

duhh...ngiler deh ngeliat sendalnya? hahaha...
seru banget tuh jalan2 pas tengah hari bolong gituh... yang penting balik ke solo ga masuk angen ajah. hahaha...

vivi mengatakan...

duhhhh tumben lo pergi ma yuniar lagi nek hihi ;)

btw tahu petissss duhhhhh mauuuuu*mana puasa hari pertama pulak* :lol:

Ibeth mengatakan...

Semarang.... oooohhh, bandeng juwanaaaaaaaaa **histeris**

meme story mengatakan...

to : caroline

ngga dong ngga masup angin.. pan gue lagi happy.. jd sehatttttttttttttt

to : vivi
iya nek... sekali2 namanya juga temen deket pan jarang ketemu jg..
to : ibeth
wah gue kagak beli.. ngga sempet.. padahal enak tuh unt menu sahur...

Vidy mengatakan...

Hehehehe... emang bener2 jago jalan dah!!
Btw Mba Me, itu yang foto kaki pake sendal itu ngambilnya gmn? bagus euy kaya ngambil dari atas gitu..
Tahu petis semarang? yang pake kuah warna ungu itu bukan ya??

Anonim mengatakan...

ehem..mejenk pake barang baru ni ye

meme story mengatakan...

to : vidy
hihi..iseng foto dari becak..
iya di dalem tahunya di kasih kaya saus gitu , warna item2 keunguan

to : mercuryfalling

hihi.. iye yang murah selalu di upload..