Senin, 23 Juni 2008

bunga pengantin..


waktu hari minggu kmarin pas gue lagi sama si beibs.. hape gue bunyi ada telp dari rumah.. setelah kuangkat ternyata yang telpon mbak lik, dia itu pembantu kakak sulung gue.. gue kaget dia telp , karena setahu gue mbak lik baru cuti hehe... iya mbak lik baru libur karena barusan nikah tanggal 17 juni kamarin, tau ngga apa yang dia lakukan dirumah gue, dia jauh2 dateng kerumah gue cuma mau nganterin bunga pengantinnya,bunga yang abis dia pake diupacara pernikahan dia,karena menurut tradisi jawa bunga pengantin bisa bikin cepet nikah bagi manusia2 lajang macem gue, jadi selesai acara tuh bungga dia simpan dikulkas dan dikasih ke gue, tuh bunga harus ditaruh kamar si lajang kali ini obyek penderitanya gue, makanya mbak lik telp gue untuk minta ujin biar bisa masuk kamar gue dan naruh tu bunga di ranjang gue..

aduh.. gue jadi terharu banget sampe pembantu kakak gue aja mikirin kelajangan gue, dan gue tiba2 jadi sedih juga ternyata banyak orang yang udah pingin liat gue jadi pengantin mungkin juga mulai prihatin liat gue masih aja tiap malem bobo sendirian.. hiks... ya mudah2an aja doa tulus sang pengantin dikabulkan, dan sebentar lagi gue juga bisa pake bunga yang sama di pesta nikahan gue...


dan sekarang coba liat si bunga pengantin udah jadi kering banget, tapi gue ngga tega juga ngebuangnya... apapun bentuknya tuh bunga sebenernya adalah doa juga yang dikirim untuk gue kan... itu sih makna yang gue ambil dari mitos atau tradisi ini.. tolong di aminin juga yah.. semakin banyak yang doain katanya makin munajad kan..


oia .. si bunga pengantin di gantung di ranjang gue, lihatlah.. ranjang gue jadi kaya ranjangnya nyi blorong.. serem.. hihihi...

8 komentar:

Unknown mengatakan...

premium nya:
he,he,

aNeh juga dengernya,tapi kata ORANG-ORANG JAMAN DULU emang begitu...

yah jodohkan ada ditangan Tuhan,tapi kita tetep harus berusaha,he,he,

Lagian Nikah itu kan eNak (katanya)
coZ saya juGA bLm niKAh neh,he,he,

Vidy mengatakan...

:) Hmm.. terharu niy gue bacanya Mba...
Gue doain, moga cpt sampe waktunya buat melepas lajang itu yaa..
Btw, sebelum waktunya sampe, nyantai2 aja Mba.. Persiapkan diri. jadi tar pas waktunya sampe, semua udah siap dan semoga semuanya menjadi indah.. :) Lagian masih muda ini kok.. Apalagi, calonnya udah ada ;) Hehehhehe..
Semangat3x!!!

Melly mengatakan...

Hi,meme gw doain deh moga2 cepet2 ngejar si vivi khan udah ada si beibs hehehe.. ayok buruan tunggu apalagi wkwkwk...

vivi mengatakan...

haduhhhhhh gw mah alwayssssssss doain biar elo cepet nikah dapet laki yg bener-bener sayang ama elo yg cinta mati ama elo yg bisa bahagiain elo lahir dan batin dunia akhirat AMIEEEENNNNN :d *hugs*

meme story mengatakan...

To : Bani

iya ya kata org nikah itu ngga cuma enak, tapi enak bgt bgt bgt...

meme story mengatakan...

To : Vidy

iya say.. pasti ya.. ALLAH pasti uda atur yg paling baik

meme story mengatakan...

To : Melly

hihi.. iya si vivi emang ngebut...
doain deh bisa jodoh..

meme story mengatakan...

To : vivi

tingkiyu ya ndul... gw sih percaya doa lu... mudah2an aja cepet terkabul.. amin.. luv u say...