Rabu, 25 Juni 2008

pasar


setiap pagi aktivitas yang pertama gue kerjakan adalah ke pasar untuk belanja bahan dapur untuk masak , seperti biasa jam 7 lewat dikit gue udah nyampe pasar, rencananya hari ini gue pingin masak gulai ikan, jadi yang gue tuju pastinya tukang ikan tho.. setelah gue nyampe kios ikan gue pilih2 yang keliatan bagus ,seger dan baru ,gue minta ditimbang dan di potong2 sesuai kebutuhan gue.. ya ampun gue liat si mbok yang jualan ikan udah persis algojo, kress.. cras... kepala si ikan di penggal tanpa ampun. gila ini yang kejam yang jual apa yang makan wkwkwk...

selesai beli ikan gue muter badan nyari tukang jual kelapa parut, gue beli ke kios yang bukan langganan , gue beli di tempat yang paling deket dengan tukang ikan.. sampe kiosnya , gue berhenti dan sidikit melonggo.. yang gue liat si penjualnya lagi sholat dhuha, ya Allah kaya ditampar muka gue...
si tukang kelapa bisa sangat rajin dan khusyu sholat di kios yang kecil dan sedikit kotor itu.. sedangkan gue yang punya tempat lebih bagus dan bersih aja masih sering lupa.. astagfirulah..

dan pagi ini, di pasar ini gue ternyata selain dapat belanjaan, juga dapat kesadaran , ternyata gue ngga ada apa2nya di bandingkan si tukang jual kelapa.. gue ternyata cuma seseorang yang banyak lupa, dan kurang bersyukur, maksud gue bersyukur dengan cara mau melaksanakan ibadah sunah dan hal2 kaya gini... huh.. malunya....

4 komentar:

vivi mengatakan...

ayooooooo sholat dhuha dulu sebelum cari uang :)

ecy mengatakan...

wah..emang jeng meme ini tipe ibu rumah tangga sejati ya...rajin belanja kepasar..kl gw mah cukup tukang sayur lewat depan rumah aja...kapan2 ajarin masak ya me...

meme story mengatakan...

To : vivi
Iya lu juga yah................

To : Ecy

Aduh say.. gue juga masih belajar kok hehe..

Vidy mengatakan...

Iya yah... Mereka aja masih sempet ibadah ya..
Btw.. Mba Me bawa2 kamera niy, ke pasar? tuh liat, si ibu penjual ikannya mpe malu2 gitu...