Kamis, 19 Juni 2008

tetangga yg beruntung...

mba devi nama tetangga depan rumah gue dan sekaligus jadi temen baik gue sekarang. tadi siang dia telpon bilang kalo dia tiba2 sakit, padahal tadi pagi kita barusan pergi bareng kepasar belanja udang,cumi dan ikan. setelah dengerin ceritanya dan gue usut kenapa kok dia bisa tiba2 sakit padahal paginya dia segar bugar,ternyata dia mabok nyium bau amis udang,cumi dan ikan, sepulang dari pasar dia langsung ngupas dan bersihin tu belanjaan,karena kelamaan dia ngga tahan baunya jadi bikin mba devi pusing dan ambruk, mbak devi itu ngga pernah masak sendiri setiap hari dia pagi,siang,malam selalu makan diluar padahal dia hanya ibu rumah tangga biasa yang tentunya banyak waktu luang.tapi setelah gue pindah dan kita dekat dia jadi pingin liat aktifitas gue tiap pagi yang kepasar dan masak, gue provokasi dia kalo masak sendiri itu jauh lebih hemat dan sehat.akirnya dia mau juga makanya pagi ini dia ikut gue kepasar, tapi belum apa2 akibatnya udah kaya gini dasar...

malemnya dia telpon, bilang kalo udah baikan, dia juga cerita kalo suaminya telpon ke hp dia, suami mba devi kerja di semarang dan pulangnya cuma weekend aja, katanya begitu tau mbak devi sakit dia langsung panik, nanya udah minum obat belum , nyuruh kedokter dan nyuruh makan begitu tau kalo mba devi belum makan dia langsung tutup telponnya dan pindah saluran , suami mbak devi telp ke nomer rumah untuk bicara sama si mia pembantunya.. nyuruh si mia bawain makanan untuk mbak devi ke kamar atas, ya ampyun... segitunya sampe bela2in telp interlokal segala, padahal suami mba devi ngga perlu repot2 kaya gitu,kan mba devi bisa nyuruh mia sendiri untuk bawa makanan kekamarnya, kalo ngga kuat bangun setidaknya mbak devi bisa teriakin si mia kan...

yah... setelah gue pikir.. kenapa suami mbak devi sampe repot dan sibuk banget, pastinya karena dia bener2 sayang dan cinta sama mba devi.. dia bener2 kuatir dan ngejaga jangan sampe mbak devi sakit lebih parah..

itulah kenapa gue bilang kalo mba devi itu tetangga gue yang beruntung, dia punya suami yang sangat baik dan begitu mencintainya, manjain mba devi dengan kasih sayang dan melengkapi cintanya dengan materi yang dihadiahkan untuk mbak devi.. lengkap kan rumah tangga yang diselimuti dengan cinta dan harta.. sesuatu yang pastinya jika seimbang bisa buat hidup bahagia.

aduh... jadi ngiri deh...sekarang... ayo !! mari.. berdoa untuk gue biar gue bisa lebih beruntung dari mba devi...

please !!!

Tidak ada komentar: