Rabu, 18 Juni 2008

satpam yang baik

kemarin hari selasa gue ke jogja lagi untuk ngambil tagihan kantor,gue harus pergi segera mau ngga mau karena uang dari hasil tagihan keburu dipakai lagi untuk bayar suplyer biasa uang muter,sebenernya gue ngga perlu kejogja kalo klien gue bisa bayar melalui transfer tapi karena klien gue bisanya bayar dengan cek mak gue harus ambil sendiri kejogja, karena berangkatnya terburu2 ngejar waktu biar gue bisa langsung ke bank untuk nyairin cek langsung dijogja ,makanya gue pergi tanpa cek isi tas gue dan ternyata bener aja gue cuma bawa hallo gue yang setelah gue cek low batt. waduh... karena kantor juga lagi banyak kerjaan gue berangkat jogja sendirian , naik bis ekonomi pula maksud hati biar cepet nyampe jogja, ternyata malah ngebetein banget ,bis nya lelet , banyak berhenti padahal gue harus ngejar waktu biar bank nya ngga tutup kalo sampe tutup sia2lah perjalanan gue..sepanjang jalan gue udah banyak menghela nafas kaya orang asma saking gelisahnya, akhirnya perjalan gue berakhir juga, sampe jogja juga dengan selamat, gue langsung turun di rumah makan ayam goreng Ny.suharti di janti jogja, karena gue janjian sama klien gue disana biar bisa sekalian makan, gue juga minta julian temen gue yang kerja dijogja untuk nyusul gue di Ny.suharti biar dia bisa makan siang bareng gue dan nantinya julian bisa anter2in gue ke bank dan muter2 jogja naik motornya, biar gue ngga sendirian skalian bisa hemat ongkos taxi. selesai makan dan terima pembayaran gue langsung di drop julian ke bank, dia ngga bisa nemenin gue ngantri karena julian harus balik ngurusin gawean kekantornya sebentar, katanya ada kerjaan yang harus diberesin dulu, sebelum pergi dia pesan.. me kalo udah selesai nanti kamu sms aku aja ya ! selesai urusan di bank gue keluar , gue duduk di pos satpam sambil nunggu julian dateng, 10 menit, 15 menit .. kok julian ngga dateng2 juga , gue liat hp gue udah bener2 mati, gue coba nyalain lagi ngga bisa. waduh... gimana !! gue putar otak gimana caranya bisa ngubungin julian... akirnya gue dapet ide juga, gue beranikan diri tahan malu untuk pinjem hp punya pak satpam,tadinya cuma mau pinjem handsetnya aja, tapi ternyata ngga bisa dibuka. gue bilang lagi ke si bapak satpam untuk minta pulsanya biar bisa sms julian.. ya ampun tu pak satpam baik banget gue dikasih pinjem tanpa mikir,setelah selesai gue balikin hp nya sekalian gue kasih duit untuk ganti pulsanya ,ehhh.. si bapak ngga mau, gue paksa2 tetep ngga mau, hmmmm... memang ya orang2 seperti ini banyak yang baik , tulus pula, padahal kadang2 kita2 malah yang suka mikir dua kali untuk nolong orang yang belum kita kenal, yang ada pasti udah negatif thinking duluan.. sedangkan pak satpam yang udah nolong gue tadi, yang gue aja ngga tau siapa namanya udah merasa cukup dengan ucapan terima kasih dari mulut gue, dia balas ucapanku dengan sopan dan sangat ramah.. subhanallah.... terima kasih banyak ya pak..

4 komentar:

vivi mengatakan...

tuhhhhh satpan kumisnya keik pak raden kagak ? *nda nyambung nanyanya* :P

hihihi syukurrrr ya tuh satpan baik banget makanaya nek elo baek-baek ma gw ntar banyak ditolong org deh wkwkwkwkwk *kabuuuurrrr*

Marlina mengatakan...

Masih banyak kok orang baik di dunia ini yg mau menolong orang gak pake pamrih..(cieeeh puitis).. hehe..

Salam kenal Meme, thanks ya dah main ke blogku :)

meme story mengatakan...

to : vivi

bukannya lu baik karena gue ajarin..

wkwkwkw...

meme story mengatakan...

to : marlina

hihi iya say...
banyak org baik, termasuk kita2 ini hehe..
salam kenal juga ya..